Membina Karakter Anak Yang Islami di Taman Kanak-kanak Aba/‘Aisyiah Bustanul Athfal Palembang

Abstract

Strategi yang dilakukan untuk mengembangkan pendidikan karakter pada anak-anak di TK Aisyah Bustanul Athfal Palembang, yakni: Pertama, menerapkan metode belajar yang yang melibatkan partisipasi aktif peserta didik. Kedua, menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Ketiga, memberikan pendidikan karakter pada peserta didik dengan secara eksplisit, dan sistematis serta kontinu/berkesinambungan. Keempat, menerapkan kurikulum yang melibatkan juga sembilan aspek kecerdasan manusia. Kelima, memberikan model (contoh) perilaku positif. Strategies had been done to develop character education to children in kindergarten of Aisyah Bustanul Athfal of Palembang, namely: First, to apply the learning methods that involved the active participation of learners. Second, to create a conducive learning environment. Third,to  provide character education of learner explicitly, and systematic and continuous. Fourth, to implement a curriculum that involved also the nine aspects of human intelligence. Fifth, to provide a model (example) positive behavior.