PENGARUH EMOTIONAL BRANDING DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY Survei pada pembeli Sophie Paris di Outlet Pandaan Pasuruan

Abstract

Tujuan Penelitian ini ada 3 yaitu: 1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel  emotional branding terhadap brand loyalty 2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel  customer satisfaction terhadap brand loyalty 3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel emotional branding dan customer satisfaction  secara simultan terhadap brand loyalty. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kausal. Metode pengambilan  sampel  dengan  teknik  survai.  Populasi  dan  sampel  dalam  penelitian  ini  adalah  pembeli  di Outlet Sophie Paris di Pandaan dengan  jumlah  sampel  100  dan  teknik  pengambilan  sampelnya  adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) Emotional branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, 2) Customer satisfaction berpengaruh positif dan tidak  signifikan terhadap brand loyalty,, 3) Secara simultan emotional branding, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap  brand loyalty