URGENSI PROGRAM SIARAN PADA LEMBAGA PENYELENGGARA PENYIARAN

Abstract

Pendengar adalah konsumen produk siaran. Hal ini sudah tentu membuat ritme kerja dari sebuah lembaga tersebut lebih fokus dan lebih berkonsentrasi dam memperhatikan proses awal hingga produk siaran diterima khalayak. kebutuhan khalayak makin berkembnag dengan keadaan terkini yang terjadi pada masyarakat yang terus berubah. Maka tidak heran, apabila program siaran tidak sepenuhnya dapat berjalan secara mulus. Bisa saja memunculkan kegagalan dalam proses pelaksanaannya. Disinilah dinamikanya. Kemungkinan akan muncul banyak spekulasi ketika keputusan yang dikeluarkan dalam pengaturan program siaran. Namun bagaimanapun upaya tersebut baik dilakukan untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan mutu program siaran. Karena itu membuat progam siaran tidak mesti berpacu pada satu aspek, bisa saja banyak aspek yang dipertimbangkan media penyiaran. Kembali bagaimana langkah strategis yang diambil oleh media penyiaran dalam menata program siarannya.