مية لترقية تعليم ُّة والتعلّ يِ “الرحلات التعليمية” كإحدى الوسائل التعليم اللغة العربية
Abstract
AbstrakRihlah atau bepergian itu termasuk salah satu dari media pembelajaran yang dapat mempengaruhi kehidupan pelajar. Rihlah dapat berpindah dari teknik-teknik yang sudah dirumuskan kepada penyaksian hakikat-hakikat dari tabiat rihlah. Rihlah dapat menguatkan penemuan dan menetapkan unsur-unsurnya dengan bentuk yang dianggap lemah dari pembiacaraan dan penjelasan. Berbicara dan penjelasan disampaikan oleh pengajar dari kekuatan yang sangat di dalam sifat, dan guru tidak mampu menggambarkan secara hakikat, karena kesaksian yang nyata dan konkrit itu dianggap sebagai bagian dari pembelajaran langsung yang dibilang dari unsurunsur prmbrlajaran yang tertinggi. Maka unsur pengaruh yang menyertakan rihlah itu tidak mungkin sempurna dengan bentuk yang sempurna dari sumber-seumber pengetahuan yang lain, karena hal itu yang dibahas oleh pelajar dari hakikat rihlah yang ada di depannya yang diriwayatkan dari unsurunsur sejarah dan dijelaskan pula madrasah yang bermacam dan menjelaskan keagungan ilmu Kata Kunci: Pengajaran rihlah (bepergian), bahasa Arab dan Pengajar