مية لترقية تعليم ُّة والتعلّ يِ “الرحلات التعليمية” كإحدى الوسائل التعليم اللغة العربية

Abstract

AbstrakRihlah atau bepergian itu termasuk salah satu dari media pembelajaran yang dapat mempengaruhi kehidupan pelajar. Rihlah dapat berpindah dari teknik-teknik yang sudah dirumuskan kepada penyaksian hakikat-hakikat dari tabiat  rihlah. Rihlah dapat menguatkan penemuan dan menetapkan unsur-unsurnya dengan bentuk yang dianggap lemah dari pembiacaraan dan penjelasan. Berbicara dan penjelasan  disampaikan oleh pengajar  dari kekuatan  yang sangat  di dalam sifat, dan guru tidak  mampu  menggambarkan secara hakikat, karena  kesaksian yang  nyata dan konkrit  itu dianggap  sebagai  bagian dari pembelajaran  langsung yang dibilang  dari unsurunsur prmbrlajaran yang tertinggi. Maka unsur pengaruh  yang menyertakan rihlah itu tidak mungkin sempurna dengan bentuk yang sempurna dari sumber-seumber pengetahuan yang lain, karena hal itu  yang dibahas oleh  pelajar dari hakikat rihlah yang ada di depannya yang diriwayatkan dari unsurunsur sejarah dan dijelaskan pula madrasah yang bermacam dan menjelaskan  keagungan ilmu Kata Kunci: Pengajaran rihlah (bepergian), bahasa Arab dan Pengajar