Analisis Pengelolaan Humas Terhadap Media Pembelajaran Daring di SDN 209 Kajaolaliddong

Abstract

Humas sekolah secara umum adalah salah satu bagian dari fungsi sekolah untuk melakukan interaksi, hubungan, dan kerja sama dengan masyarakat yang terkait dengan sekolah tersebut. Adapun metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah motode kualitatif, dalam penelitian ini cenderung menelah atau meneliti tentang analisis pengelolaan humas terhadap media pembelajaran daring di SDN 209 KAJAOLALIDDONG. Metode penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data diantaranya teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penulisan penelitian ini yaitu mengetahui analisis pengelolaan humas terhadap media pembelajaran daring di sekolah agar sekolah bisa membangun dan mencapai tujuan yang diinginkan dalam suatu lembaga pendidikan tersebut. Setelah melakukan identifikasi pengelolaan humas terhadap media pembelajaran daring di sekolah. Dengan penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana partisipasi masyarakat dalam menganalisis pengelolaan humas terhadap media pembelajaran daring. Pengelolaan berupa sumber daya manusia, dalam pengelolaan sumber daya pihak sekolah mengikuti dunia perkembangan pendidikan zaman sekarang dan kebanyakan pegawai atau guru-guru lebih menguasai mengenai ilmu teknologi. Dalam media pembelajaran daring di perlukan komunikasi yang efektif dan berjalan lancar, oleh karena itu komunikasi yang dilakukan selama pandemic covid 19 ini di bagi menjadi dua yaitu saluran komunikasi dan arus komunikasi.