Penerapan Kebijakan Penanganan Konflik dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja
Abstract
Kebijakan Penanganan Konflik yang baik menjadi tolak ukur bagi keberhasilan produktivitas kerja. Produktivitas kerja merupakan kumpulan dari berbagai tugas untuk mencapai tujuan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan kebijakan penanganan konflik dalam meningkatkan produktivitas kerja di MTs Plus Darul Hufadz. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu suatu strategi guna memeriksa dan mengetahui arti kelompok ataupun individu yang berkaitan pada permasalahan kemasyarakatan. Penelitian menyertakan pembahasan dan proses yang terlihat, menganalisis bahan dan data dengan cara induktif, membangunnya mulai pada beberapa hal yang khusus hingga hal yang bersifat umum, serta peneliti membuat bentuk mengenai arti dari data yang dimaksud. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan kebijakan penanganan konflik dalam meningkatkan produktivitas kerja di MTs Plus Darul Hufadz dapat menghasilkan dampak yang positif. Dengan adanya kebijakan yang efektif, konflik di antara staf dan anggota sekolah dapat diselesaikan dengan cara yang konstruktif, menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan kolaboratif.