Pelaksanaan Pembelajaran Akuntansi Dari Rumah Selama Masa Pandemi Di SMKN 3 Seluma

Abstract

Pandemi membawa perubahan dalam dunia pendidikan terutama di SMKN 3 Seluma yang mana sebelumnya pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan tatap muka dikelas menjadi pembelajaran dari rumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pelaksanaan pembelajaran akuntansi di SMKN 3 Seluma selama masa pembelajaran dari rumah dalam masa pandemi. Metode dalam penelitian ini menggunakan studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif. Studi kasus merupakan penelitian yang memaparkan suatu fenomena terjadi dengan menjelaskan suatu kasus yang terjadi pada kelompok, sehingga dapat memberikan informasi yang penting untuk menjadi perhatian. Respoden dalam penelitian adalah guru akuntansi yang mengajar di SMKN 3 Seluma. Wawancara yang dilakukan secara terstuktur dan diperluas pertanyaannya melalui referensi terkait.. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pembelajaran dari rumah selama masa pandemi masih memiliki kendala dalam pelaksanaannya baik itu dalam pembelajaran akuntansi di SMKN 3 Seluma.