Perbandingan Pelaksanaan Pembelajaran Ekonomi Selama Masa Belajar Dari Rumah Dan Masa Tatap Muka Terbatas Di SMAN 3 Seluma
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan pelaksanaan pembelajaran ekonomi selama masa belajar dari rumah dan masa tatap muka terbatas di SMAN 3 SelumaMetode dalam penelitian ini menggunakan studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif. Studi kasus merupakan penelitian yang memaparkan suatu fenomena terjadi dengan menjelaskan suatu kasus yang terjadi pada kelompok, sehingga dapat memberikan informasi yang penting untuk menjadi perhatian . Sehingga diperoleh informasi mengenai tantangan dari dampak pandemic COVID-19 terhadap pelaksanaan pembelajaran daring. Respoden dalam penelitian ini adalah guru ekonomi yang mengajar di SMAN 3 Seluma. Wawancara yang dilakukan secara terstuktur dan diperluas pertanyaannya melalui referensi terkait.. Data primer dalam penelitian ini adalah wawancara terstruktur dengan guru dengan data sekunder dari kumpulan artikel jurnal dan referensi yang tersedia dan dianalisis. Teknik pengumpulan data adalah cara yang dilakukan peneliti untuk mengumpulkan data yang objektif. Dalam penelitian ini responden diwawancarai hingga diperoleh data yang dicari. Adapun kesimpulan dalam penelitian ini adalah perbedaan pelaksanaan pembelajaran ekonomi selama masa belajar dari rumah dan masa tatap muka terbatas di SMAN 3 Seluma.