Analisis Strategi Promosi Produk Tabungan Impian Pada Bri Syariah Kantor Cabang Jombang
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menganalisis strategi promosi periklanan (advertising) dan strategi promosi penjual perseorangan (personal selling) yang digunakan pada produk tabungan impian di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jombang. Metode penelitian menggunakan field research, dengan tehnik deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian di bank BRI Syariah kantor cabang Jombang yang beralamatkan Jl. KH.Wahid Hasyim No.9 A, RW.2 Jombang, Jombang Regency, East Java 61419. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk Tabungan Impian di BRIS Jombang, sudah menerapkan periklanan yang berupa media cetak seperti brosur, agar dapat menarik perhatian masyarakat dan menambahkan pengetahuan tentang produk tersebut. Di BRIS Jombang juga sudah menerapkan strategi promosi yang berupa penjualan pribadi personal selling, terhadap produk Tabungan Impian yang dilakukan melalui oleh(costomer servise) yaitu menerapkan sikap yang sopan dan berkata yang jujur baik ramah agar nasabah dapat tertarik apa yang dikatakan oleh CS costomer servise tersebut.