Pengaruh Penggunaan Mobile Banking Dan Sistem Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Mandiri Di Kantor Cabang Pembantu Muara Bungo
Abstract
Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah Pengaruh Penggunaan Mobile banking dan Sistem Syariah terhadap kepuasan Nasabah di Bank Syariah Mandiri di Kantor Cabang Pembantu Bungo.Penelitimenggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan teknik analisis Regresi Linear Berganda.Populasi yang digunakan oleh peneliti adalah populasi nasabah BSM KCP Bungo tahun 2019, yaitu sebanyak 679 nasabah.Dari Populasi tersebut diperolehlah sampel penelitian sebanyak 88 nasabah.Dalam menentukan sampel peneliti menggunakan teknik slovin.Kemudian, untuk pengambilan data penulis menggunakan anket kuesioner.Setelah data terkumpul, kemudian data dianalisis menggunakan statistik SPSS (Statistical Package for the Sosial Sciences) Versi 20.0.Berdasarkan hasil uji analisis secara keseluruhan, akhirnya didapatlah informasi bahwa, Kualitas layanan mobile banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandir KCP Muara Bungo.Kemudian, berdasarkan uji parsial terlihat bahwa ada dua variabel yang berpengaruh secara signifikan, yaitu kualitas layanan mobile banking dan system syariah yang murah, terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking pada Bank Syariah Mandiri KCP Muara Bungo.