Preferensi Mahasiswa Terhadap Keputusan Memilih Kuliah di Institut Agama Islam Yasni Bungo (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Yasni Bungo)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengidentifikasi pengaruh reputasi, persepsi biaya  pendidikan, dan persepsi lokasi terhadap preferensi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam dalam memilih IAI Yasni Bungo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. hasil penelitian menunjukkan Reputasi, Persepsi Biaya pendidikan, dan Lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap preferensi mahasiswa memilih kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Yasni Bungo, hal ini disebabkan karena adanya pengaruh antara reputasi, persepsi biaya pendidikan, dan persepsi lokasi dalam diri mahasiswa IAI YASNI yang berdampak pada peningkatan preferensi mahasiswa memilih kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Yasni Bungo.