Strategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah dalam Tinjauan Konsep Pemasaran Syariah di Dusun Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran UMKM ditinjau konsep syariah studi pada  Kue Mak Beben dan Bakso Bersama, Sate Ayam Mukiah UMKM dusun Lubuk Landai.Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran ang di terapkan pedagang UMKM Lubuk Landai terdapat berbagai macam Strategi yang di gunakannya. Meskipun ada kesamaan strategi pemasarannya antara pedagang UMKM namum mempunyai perbedaan dalam di setiap pemasarannya di masing-masing UMKM diantara seperti pedagang UMKM kue mak Beben Lebih fokus berjualan di Via Whatsapp dan Facebook untuk mendapatkan jangkauan yang luas mendapat konsumen (pelanggan).Namun dari hasil penelitian konsep pemasaran Syariahnya dari tiga pedagang UMKM  seperti mana yang sudah di jelaskan di bab VI sudah menerapakan prinsip syarian baik dalam  praktik dan pengelolaannya sesuai ajaran Al-quran dan Al- Sunah.