تأثير استخدام البطاقة ÙÙŠ تعليم مهارة القراءة
Abstract
Masalah pada penelitian ini yaitu Bagaimana pengaruh penggunaan kartu pada pembelajaran keterampilan membaca. Metodologi penelitian adalah penelitian lapangan yang berbentuk kuantitatif jenis eksperimen yang digunakan adalah metode statistic pengumpulan data dengan tes, dan sumber data yang terdiri dari guru bahasa arab dan siswa. Dan hasil penelitian yang diperoleh penulis adalah bahwa terdapat pengaruh penggunaan kartu terhadap pembelajaran keterampilan membaca, dapat diketahui dari hasil tes pada kelas eksperimental dan kelas kontrol. Penulis menemukan pengucapan dengan T-test adalah 21,21, dan hasil pada pengucapan kosa kata dengan T-test adalah 9,87, sedangkan hasil pada keseluruhannya dari T-test adalah 17,01. Oleh karena itu penulis menemukan perbedaan antara keterampilan membaca menggunakan kartu dan tanpa menggunakan kartu. Dan dapat disimpulkan bahwa penggunaan kartu berpengaruh terhadap pembelajaran kemahiran membaca. Jadi ada perbedaan antara pembelajaran membaca menggunakan kartu dan tanpa menggunakan kartu.