إستخدام طريقة الغناء في ترقية إتقان المفردات التلامذ فصل الخامس في المدرسة الإبتدائية الحكومية الثانية بادانج سيدمبوان
Abstract
Mengajar kosakata Di MIN II Padangsidimpuan, kosakata digunakan dalam mengajar siswa dengan cara menerjemahkan, dan mereka kurang digunakan dalam proses pengajaran. Hasil belajar siswa rendah karena metode guru mengajar yang sedikit bervariasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode bernyanyi dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas V di MIN i II Padangsidimpuan.Jenis penelitian ini adalah “penelitian melalui proses mengajar di kelas” dan metode penelitiannya adalah metode deskriptif dan analitik. Jumlah siswa terdiri dari tiga puluh tujuh siswa. Alat pengumpul data adalah ujian. Analisis data dilakukan dengan observasi, wawancara dan ujian. Peneliti meneliti dengan melakukan penelitian tindakan kelas, yang berlangsung pada pra siklus, siklus pertama, dan siklus kedua. Sebelum pra siklus memperoleh nilai 37%, dan siklus pertama memperoleh nilai 62%, sampai siklus kedua 91% dari nilai.