Pengembangan Model Pembelajaran Permainan Tenis Meja Menggunakan Lawan Pasif
Abstract
Berdasarkan Hasil Penelitian data pada saat uji coba skala kecil (N=14) dan uji coba lapangan (N=30) pada siswa kelas VIII Smp Negeri 3 Gotontalo. Produk permainan Model Pembelajaran Permainan Tenis Meja sudah dapat dipraktekkan kepada subjek uji coba. Hal ini berdasarkan data hasil uji coba skala kecil dari evaluasi ahli penjas didapat persentase sebesar 98,66 %(baik), hasil analisis data dari evaluasi ahli pembelajaran didapat sebesar 88% (baik), Berdasarkan kriteria penilaian uji Ahli maka produk Model Pembelajaran permainan Tenis Meja Menggunakan Lawan Pasif ini dikatakan layak sehingga dapat digunakan bagi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Gorontalo Pada uji coba lapangan produk Model Pembelajaran permainan Tenis Meja Menggunakan Lawan Pasif sudah dapat dipraktekkan kepada subjek uji coba. Hal ini berdasarkan analisis data hasil uji coba lapangan dari evaluasi ahli penjas diperoleh persentase sebesar 86,66%(baik), hasil analisis data dari evaluasi ahli pembelajaran diperoleh sebesar 88%(sangat baik).