Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiah melalui Media Wayang Huruf Hijaiah bagi Anak Usia Dini
Abstract
Amelia, L., Zamana, M., & Ramadani, S. (2020). Efektivitas Permainan Wayang Huruf Hijaiyah dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah pada Kelompok A di TK Ikal Dolog Banda Aceh. Buah Hati, 7(1), 52-64. doi:https://doi.org/10.46244/buahhati.v7i1.939 Ana, N., Wahyuni, S., & Oktarina, R. (2021). Efektivitas Permainan Wayang Kartu Huruf Abjad dalam Meningkatkan Kememapuan Mengenal Huruf pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Al-Washliyah Alue Naga Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan (JIM), 2(1). https://jim.bbg.ac.id/pendidikan/article/view/327 Arsyad, A. (2015). Media pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Fadillah, M., Filasofa, L. M., Wantini, Akbar, E., & Fauziyah, S. (2014). Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini: Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif, dan Menyenangkan. Jakarta: Kencana Prenamedia Group. Ibda, H. (2019). Media Pembelajaran Berbasis Wayang (Konsep dan Aplikasi). Semarang: Pilar Nusantara. Irchamni, A., Handayani, S. S., & Suminar, T. (2017). Keefektifan Media Model Wayang dan Kartu Hijaiyah untuk Mengenalkan Huruf dan Membaca Hijaiyah pada Anak Usia Dini. Journal of Primary Education, 6(1), 1-7. doi:https://doi.org/10.15294/jpe.v6i1.14506 Ismiulya, F. (2019). Penerapan Metode Bercerita Menggunakan Media Wayang Kardus Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Huruf Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TKIT Cendekia Darussalam Aceh Besar. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Banda Aceh: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. https://repository.ar-raniry.ac.id/10485/1/Fidya%20Ismiulya.pdf Suyadi, & Dahlia. (2017). Implementasi dan Inovasi Kurikulum PAUD 2003. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.