MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNILEVER DENGAN KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian yakni menguji kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap meningkatkan keputusan suatu pembelian produk PT Unilever Indonesia Tbk di Kota Semarang. Penelitian ini memiliki hipotesis yaitu harga, kemudian citra merek, serta kualitas produk bepengaruh terhadap keputusan pembelian produk PT Unilever Indonesia Tbk Kota Semarang. Penelitian dibantu dengan kuesioner guna melakukan pengumpulan data, dan analisis yang dilakukan dengan SPSS22, dimana mencakup pengujian validitas, realibilitas, normalitas, asumsi klasik, dilanjut analisis linier berganda, uji t atau pengujian hipotesis dan yang terakhir uji R2 atau pengujian koefisien determinasi. Penggunaan sampel sebanyak 96 responden yang diperoleh berdasarkan metode purposing random sampling. Berdasarkan uji yang dilakukan kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh positif signifikan, dan yang terakhir harga mempengaruhi namun dampaknya kecil terhadap keputusan pembelian produk PT Unilever Indonesia Kota Semarang.