Peran Brand Ambassador Boyband BTS Pada Iklan Gofood Dalam Membangun Brand Awareness

Abstract

Dalam perkembangan dunia digital sekarang ini penggunaan media sosial sudah merupakan sutau kebutuhan untuk melakukan komunikasi dan mengetahui berbagai informasi tentang berbagai produk yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk memenuhi segala kebutuhannya. Penelitian tentang peran brand ambassador BTS pada iklan GoFood dalam membangun brand awareness bertujuan untuk memahami dampak kampanye iklan GoFood yang melibatkan brand ambassador BTS dalam meningkatkan kesadaran merek GoFood di kalangan masyarakat yang selama ini semakin diminati , terutama para penggemar BTS. Penelitian ini akan melibatkan pengguna GoFood yang juga merupakan penggemar BTS sebagai informan kunci. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data akan dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan informan kunci, yaitu pengguna GoFood yang juga merupakan penggemar BTS. Penelitian akan berfokus pada persepsi informan kunci terhadap kampanye iklan GoFood yang melibatkan BTS sebagai brand ambassador, serta pengaruh kampanye tersebut terhadap kesadaran  merek GoFood  dan  keinginan  informan  kunci  untuk  menggunakan layanan   GoFood. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dibuat kesimpulan bahwa brand ambassador dari boyband BTS berperan penting dalam membantu GoFood membangun brand awareness. Dengan menjadi brand ambassador, BTS membantu memperkenalkan merek GoFood kepada jutaan penggemarnya di seluruh dunia, yang kemudian dapat memberikan dampak positif terhadap tingkat brand awareness dan preferensi konsumen terhadap GoFood.