Strategi Pemasaran Digital Peternakan Pada Produk Susu Perah Sapi(Studi Kasus : CV Langgeng Tani Makmur)

Abstract

Abstract    Offline marketing on farm products needs high cost. The high cost of marketing results in a less competitive selling price. Digital marketing is the right solution to this problem. This study aims to analyze the right digital marketing strategy for the company. The analytical method used is the analysis of Sostac.. The research result states that the company combines offline and online marketing. The media used are the marketplace and social media. The marketplace dairy focused on providing complete information regarding massive products and promotions to drive sales transactions. Meanwhile, Social media facebook is focused on building relationships with customers and personal closeness to create customer loyalty.Keywords: on dairy product, digital marketing, marketing management  Abstrak  Pemasaran offline dalam produk peternak susu sapi perah telah memakan banyak biaya. Tingginya biaya pemasaran berdampak pada harga jual yang kurang kompetitif. Pemasaran digital menjadi solusi yang tepat dalam permasalahan ini. Tujuan dari penelitian ini buat analisis strategi pemasaran digital paling tepat untuk perusahaan. Metode yang dipakai adalah analisis sostacs. Hasil penelitian menyebutkan bahwa perusahaan mengkombinasikan pemasaran offline dan online. Media yang digunakan adalah marketplace dan sosial media. Marketplace peternak susu sapi perah dan media sosial facebook difokuskan untuk memberi informasi yang lengkap terkait produk dan promosi yang massif untuk meningkatkan penjualan. Sementara media sosial whatsapp lebih difokuskan untuk membangun relasi dan kedekatan personal untuk menciptakan loyalitas pelangganKata kunci: Produk Susu Sapi Perah, Pemasaran Digital, Manajemen Pemasaran