ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CUSTOMER EXPERIENCE DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP KEPUTUSAN ONLINE BOOKING (STUDI KASUS PADA PATRA JASA SEMARANG CONVENTION HOTEL)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, customer experience dan perceived ease of use terhadap pembelian online booking Patra Jasa Semarang Convention Hotel. Populasi penelitian ini adalah seluruh tamu Patra Jasa Semarang Convention Hotel. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 96 orang tamu Patra Jasa Semarang Convention Hotel yang melakukan booking 011/i11e. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan basil penelitian, dapat diketahui bahwa persepsi harga, customer experience dan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online hooking Patra Jasa Semarang Convention Hotel berdasarkan nilai signifikansi < 0,05. Keputusan online booking mampu dijelaskan oleh variabel bebas yaitu persepsi harga, customer experience, danperceived ease of use, sebesar 79,6%.  Kata kunci : persepsi harga, customer experience, perceived ease of use,online booking.