MENGUNGKAP KEBERHASILAN UD. MAKMUR ABADI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi adanya peningkatan penjualan di UD. Makmur Abadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara UD. Makmur Abadi meningkatkan penjualan sehingga penjualan barang selalu meningkat. Penelitian ini menggunakan teknik kualitatif, data dikumpulkan menggunakan metode wawancara mendalam yang dilakukan kepada 5 informan yaitu: pemilik, 1 orang karyawan dan 3 orang pelanggan di UD. Makmur Abadi yang dapat memberikan informasi berkaitan dengan masalah penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cara meningkatkan penjualan yang dilakukan UD. Makmur Abadi adalah dengan menerapkan aspek-aspek Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, Kesesuaian Harga, Lokasi Strategis, Promosi, Saluran Distribusi dan Word Of Mouth.Kata Kunci : strategi pemasaran , 4P.