ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING DAN LOYALITAS MEREK (Studi Empirik Pada Pengguna Notebook Merk Acer)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pelanggan terhadap experiential marketing dan loyalitas merek notebook Acer. Sampel yang digunakan sekitar 76 responden. Notebook Acer dinilai populer sehingga pelanggan ingin merekomendasikan kepada orang lain. Sistem suara dianggap kurang baik, berdampak pada kurangnya kesediaan pelanggan untuk pembelian berikutnya. Pelanggan bangga menggunakan Acer sehingga mereka akan merekomendasi.kankepada orang lain. Kurangnya kepuasan setelah menggunakan Acer, berdampak pada kurangnya merekomendasikan untulc menggunakan Acer. Citra positif produk Acer sangat dirasakan sehingga pelanggan akan merekomendasikan Acer kepada orang lain. Iklan Acer kurang, sehingga pelanggan juga kurang untuk merekomendasikan kepada orang Jain. Inovasi produk dinilai terbaik oleh pelanggan sehingga pelanggan mau rekomendasi kepada orang lain. Acer tidak sesuai dengan gaya hidup dampak pelanggan pada kurangn.ya keinginan pelanggan untuk. membeli lebih banyak untuk pembelian berikutnya. Produk Acer memiliki prestise yang tinggi sehingga pelanggan akan merekomendasikan produk ini kepada orang lain, tapi layanan pelanggan dinilai kurang, berdampak pada kurang mengingat notebook Acer.Kata kunci : Sense, Feel, Think, Act, Relate, Loyalitas Merek