ANALISIS DISIPLIN KERJA PADA SALES PROMOTION GIRL (SPG) DAN SALES PROMOTION BOY (SPB) (Studi kasus pada MDS Paragon Semarang)

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan pembelian, motivasi dan persepsi produk batik antara konsumen pria dan wanitadi Surakarta. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif komparatif. Populasipenelitian ini adalah jumlah total konsumen pria dan wanita di PGS dan PasarKlewer yang jumlahnya tidak terbatas. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100responden (50 responden PGS dan 50 responden Pasar Klewer) menggunakanteknik non-probability sampling, yaitu metode purposive sampling danconvenience sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan ujit sampel independen. Analisis menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam keputusanpembelian dan motivasi konsumen antara konsumen pria dan wanita, tetapi tidakada perbedaan dalam persepsi konsumen antara konsumen pria dan wanita.Kata kunci: Keputusan Pembelian, Motivasi Konsumen, Persepsi Konsumen,Gender