STRATEGI PENJUALAN ANEKA JAJANAN TRADISIONAL (Studi Kasus Pada Toko Novi Snack Cabang Tlogosari)

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini dilakukan disalah satu toko aneka snack yang berada di Semarang yaitu Novi Snack Tlogosari. Mengenai penerapan atau penyusunan strategi penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana penyusunan strategi penjualan dan apa yang menghambat dan mendukung penerapan steategi penjualan pada toko Novi Snack Tlogosari. Penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dengan   menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian informan didasarkan pada perbandingan dengan berbagai sumber, metode atau teori. Informan dalam penelitian ini berjumlah tiga orang. Dari hasil kegiatan penelitian ini menunjukan bahwa penyusunan atau penerapan strategi penjualan aneka jajanan tradisional pada Toko Novi Snack Tlogosari berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Dan terbukti mampu meningkatkan pendapatan dan penjualan di Toko Novi Snack Tlogosari.  Keyword : strategi penjualan, segementasi pasar, diferensiasi produk.