PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN BATRISYIA HERBAL
Abstract
Dunia skincare semakin hari semakin meningkat dengan adanya perkembangan teknologi dan varian yang lebih modern, sehingga membuat peningkatan daya beli banyaknya brand skincare lokal di indonesia, membuat Batrisya herbal melakukan berbagai macam cara untuk mengkomunikasikan produknya kepada para konsumen sehingga nantinya mereka memiliki kepuasan tersendiri pada produk yang ditawarkan Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh digital marketing, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada produk Skincare Batrisyia Herbal. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling yaitu metode berdasarkan kriteria dengan jumlah sampel sebesar 96 responden. Teknik pengumpulan data pada penilitian ini menggunakan kuesioner menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif melalui uji regresi linier sederhana sebagai perhitungan uji statistik. Hasil penelitian ini dapat diidentifikasi bahwa uji determinasi menunjukan bahwa variasi pada variabel dependen kepuasan konsumen dapat dijelaskan sebesar 56% dan sisanya 44% dipengaruhi variabel lainnya serta uji hipotesis pertama, terdapat pengaruh signifikan antara hubungan digital marketing terhadap kepuasan konsumen. Kedua, terdapat pengaruh signifikan antara hubungan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan ketiga, terdapat pengaruh signifikan antara hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen variable-variabel bebas dalam penelitian ini (digital marketing, kualitas produk dan kualitas pelayanan) secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk Skincare Batrisyia Herbal.Kata Kunci : Digital Marketing; Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Konsumen