PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG

Abstract

Alat komunikasi pada saat ini merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. smartphone bukan merupakan barang yang mewah lagi bagi masyarakat pada saat ini, masyarakat lebih menyukai smartphone karena mudah dibawa dan dapat digunakan kapanpun. Salah satu merek smartphone yang banyak dikenal masyarakat adalah Samsung, namun Samsung harus bisa bersaing dengan merek lain yang menawarkan kualitas bagus, selalu memberikan promo dan citra merek yang baik, untuk itu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung, Promosi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung, kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung. Populasi Penelitian adalah mahasiswa Universitas Semarang yang pernah membeli smartphone samsung. Dengan menggunakan metode purposive sampling maka didapatkan Jumlah sampel sebanyak 96 Responden. Teknik Pengumpulan Data Yang digunakan data Primer dengan kuesioner, data diolah dengan bantuan SPSS 23. Metode analisis pada Penelitian ini adalah Analisis regresi Linier Berganda, dengan lolos Uji Validitas, Uji reliabilitas, uji asumsi klasik, kemudian untuk menguji hipotesis digunakan uji t, uji f dan terakhir uji determinasi. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa hipotesis 1 diterima Citra Merek Berpengaruh Posistif Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung, hipotesis 2 diterima, Promosi Produk Berpengaruh Posistif Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung, hipotesis 3 diterima Kualitas Produk Berpengaruh Posistif Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung.Kata Kunci:Citra Merek; Promosi; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian