Pengaruh Inovasi Produk dan Labelisasi Halal Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Japanese Pancake di Kota Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan pada Japanese Pancake di Kota Pontianak. (2) Menganalisis pengaruh label halal terhadap loyalitas pelanggan Japanese Pancake di Kota Pontianak. (3) Menganalisis pengaruh inovasi produk dan label halal terhadap loyalitas pelanggan Japanese Pancake di Kota Pontianak. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 100 responden atau pelanggan di Japanese Pancake Kota Pontianak. Hasil penelitian ini diketahui bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, pelabelan halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, selanjutnya inovasi produk dan pelabelan halal secara simultan atau simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.