Penerapan Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Masker Handmade Di Koperasi Baitul Islamic Global Kota Palembang

Abstract

Penelitian ini tentang penerapan srategi pemasaran penjualan masker Handmade pada Koperasi Baitul Islamic Global kota Palembang. Strategi pemasaran adalah suatu kegiatan perekonomian yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan produk yang telah ditawarkan oleh perusahaan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisa kualitatif yaitu dengan mengumpulkan deksriptif atau kejadian yang berkaitan dengan pemasaran produk. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa pada penerapan pemasaran di Koperasi baitul Islamic Global hanya menggunakan teknik pemasaran produk ke perusahaan-perusahaan dan menuruti program dari KEMENKOP (Kementerian Koperasi) UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Penelitian ini diharapkan agar pemilik Koperasi Baitul Islamic Global strategi pemasaran dengan cara mengenali pelanggan, penjualan tatap muka, hubungan masyarakat, membuat iklan di media sosial dan internet, membuat web atau link yang terhubung ke perusahaan serta mengajukan promosi supaya dapat meningkatkan penjualan pada Koperasi Baitul Islamic Global.