Analisis Perilaku Konsumen dan Keamanan Kartu Kredit Perbankan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis perilaku konsumen dan keamanan kartu kredit perbankan menjadi topik yang penting dalam industri keuangan. Pemahaman yang mendalam tentang perilaku konsumen dalam penggunaan kartu kredit dan langkah-langkah keamanan yang efektif dapat membantu penerbit kartu kredit dan lembaga keuangan dalam melindungi pemilik kartu dan mencegah penipuan. Analisis perilaku konsumen melibatkan pemahaman terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan penggunaan kartu kredit oleh individu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan yang digunakan adalah kepustakaan (library research) di mana pengumpulan data dan informasinya diperoleh dari sumber-sumber pustaka (bacaan) yang berasal dari buku, jurnal, artikel, dan bahan bacaan lainnya yang memiliki relevansi dengan topik pada penelitian ini. Pengamatan dilakukan dengan menelaah teori-teori, konsepkonsep, data-data statistik, dan peraturan yang berkaitan dengan penelitian ini. Sehingga pada setiap analisa rujukan utamanya terdapat pada sumber data mengenai perkembangan industri perbankan syariah khususnya pada pembiayaan yang disalurkan.