Pengaruh Kualitas Produk dan Pengalaman Berbelanja Terhadap Kepuasan Konsumen Online Shopee (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Victory Sorong)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan pengalaman berbelanja terhadap kepuasan konsumen online shopee (studi pada mahasiswa prodi Manajemen Universitas Victory Sorong). Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui observasi dan pembagian kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 46 responden dan mereka adalah mahasiswa dari prodi manajemen Universitas Victory Sorong. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji normalitas data, uji hoipotesis T dan F dengan bantuan program aplikasi komputer IMB SPSS 23. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan pengalaman berbelanja berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada mahasiswa prodi manajemen Universitas Victory Sorong.