Kemampuan Siswa Dalam Menjawab Tes Membaca Tentang Analytical Teks and Hortatory Exposition Teks

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menjawab tes membaca tentang analytical exposition teks dan hortatory exposition teks. Penelitian ini dikelompokkan sebagai penelitian deskriptif quantitatif. Populasi mencakup 130 siswa dari kelas XI MA Darussholihin  NW Kalijaga. Setelah melakukan penelitian, peneliti menemukan ada perbedaan kemampuan siswa dalam menjawab tes membaca tentang analytical exposition teks dan hortatory exposition teks untuk kelas 11. Berdasarkan kategori persentase dalam penelitian ini, pada analytical exposition teks dan hortatory exposition teks,  peneliti menemukan 5 siswa (19.23%) dalam kategori tinggi, 16 siswa (61.54%) dalam kategori sedang, 5 siswa (9.23%) dalam kategori rendah, pada analytical exposition teks peneliti menemukan 9 siswa (34.61%) dalam kategori tinggi, 14 siswa ( 53.86%) dalam kategori sedang, dan 3 siswa ( 11.53%) dalam kategori rendah, dan pada hortatory exposition teks, peneliti menemukan 5 siswa ( 19.23%) dalam kategori tinggi, 15 siswa (57.7%) dalam kategori sedang, dan 6 siswa (23.07%) dalam kategori rendah.Peneliti berharap semoga hasil dari penelitian ini bermanfaat untuk semua pembaca, khususnya para guru di harapkan mampu untuk memilih tekhnik pengajaran yang tepat utk mengajar membaca dan untuk meningkat kemampuan siswa dalam menjawab tes membaca tentang analytical and hortatory exposition teks .Jadi, peneliti telah dapat menyimpulkan bahwa hasil dari kemampuan siswa di dalam menjawab tes membaca tentang analytical and exposition text untuk kelas dua bahwa persentasi dari keberhasilan adalah  tingkat sangat rendah. Karna disebabkan, ketika di dalam  menjawab tes membaca siswa masih bingung dan kesulitan untuk membedakan yang mana sebagai analytical dan yang mana sebagai hortatory exposition text karna mereka tidak melihat dengan teliti dari tujuan dan generic struktur dari text.