Peningkatan Hasil Belajar Simetri Lipat Dan Putar Melalui Penerapan Model Team Games Tournament (TGT) Berbantu Media Simlitar Pada Siswa Kelas 3 SDN Sekaran 02 Semarang

Abstract

Pembelajaran bisa dikatakan sebagai cara untuk memberikan ilmu serta menerima ilmu, zaman sekarang pembelajaran dilakukan dengan inovasi serta pembaharuan agar bisa tercapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Peneliti memberikan sebuah pandangan mengajar agar bisa lebih menarik minat serta bisa meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan menggunakan model dan media terbaru. Terutama pada pembelajaran matematika yang harus dibantu dengan media nyata bukan teori saja. Terkhusus materi simteri lipat dan putar untuk siswa kelas III, mereka tidak bisa diberikan teori saja tetapi harus diimbangi dengan penggunaan model dan media yang mendukung. Peneliti memberikan gambaran penggunaan model team games tournament berbantu media simlitar untuk mempermudah guru dalam mengajar serta mempemudah siswa dalam menerima materi. Nantinya jika proses pembelajaran berjalan dengan baik maka bisa dipastikan hasil belajar yang diperoleh siswa akan baik juga.