Analisis Keberhasilan Hijab Indonesia: Strategi Marketing Buttonscarves Dalam Ekspansi Pasar Di Malaysia
Abstract
Hijab sebagai salah satu fashion halal yang dibutuhkan oleh para Muslimah mendatangkan berbagai pelaku usaha fashion halal menghadirkan berbagai brand fashion halal. Sebagaimana yang dilakukan oleh Linda Anggreaningsih melalui brand fashion halalnya yaitu buttonscarves. Buttonscarves dengan berbagai ciri khas dan kualitas tingginya mampu menarik minat para konsumen baik domestik maupun luar negeri seperti Malaysia, Singapura, serta Brunei Darussalam. Malaysia sebagai salah satu negara yang tingkat permintaan terhadap produk buttonscarves tinggi. Selain kualitas dan ciri khasnya yang dapat memikat minat masyarakat Malaysia, tentunya terdapat beberapa strategi yang mampu membawa keberhasilan bagi buttonscarves untuk menembus pasar Malaysia. Di era teknologi atau globalisasi ini strategi digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat dikatakan ampuh untuk membawa keberhasilan buttonscarves untuk ekspansinya di negara Malaysia. Dalam penulisan artikel jurnal ini penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan instrumen studi literatur seperti e-book, e-journal, berita – berita online, serta berbagai situs online seperti media sosial, web.