Harga Jual dan Tingkat Margin: Preferensi Nasabah dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah BMT As’adiyah Sengkang
Abstract
Penelitian ini akan membahas tentang pengaruh harga jual dan tingkat margin terhadap keputusan pelanggan untuk menggunakan produk murabahah BMT As'Adiyah Sengkang. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah biaya barang dan tingkat margin memiliki pengaruh yang signifikan bagi pelanggan menggunakan produk murabahah di BMT As'Adiyah Sengkang. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan akan ditafsirkan menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan, secara simultan, harga jual dan tingkat margin memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan tentang pembiayaan murabahah BMT As'adiyah Sengkang. Namun secara parsial harga jual berpengaruh signifikan sedangkan margin tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah.