Analisis Pengaruh Memutuskan Menjadi Nasabah Bank Syariah Sragen dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening
Abstract
Penelitian ini tujuannya guna menganalisis factor apa saja yang mampu mempengaruhi keputusan nasabah memilih Bank Syaiah Sragen dengan variabel consumer knowledge, halal lifestyle serta reputasi bank terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah Sragen dengan kepercayaan sebagai variable intervening. Dalam penelitin ini, mempergunakan metode kuantitatif. Data yang dipergunakan ialah data primer, melalui penyebaran koesioner pada responden yakni nasabah Bank Syariah Sragen sebanyak 100 responden. Pengujian hipotesis penelitian ini mempergunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji f juga uji koefesien determinasi (Adjuster R2) yang diolah dengan program SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa halal lifestyle dan reputasi bank brpengaruh positif dan sgnifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Sragen. Sedangkan consumer knowledge tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Serta consumer knowledge serta reputasi juga brpengaruh positif dan signifiikan terhadap kepercayaan. Dan kepercayaan mampu memediasi consumer knowledge dan reputasi bank terhadap kputusn menjadi nasabah.