Dakwah di Era Revolusi Industri 4.0

Abstract

Perkembangan zaman modern pada media massa seperti sekarang ini mendorong juga kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. Dekade 1970-an menjadi zaman industri yang membantu pekembangan pada terbitnya surat kabar, radio, televisi, internet serta teknologi yang lainnya.Media massa seperti surat kabar, radio, televisi, internet memiliki karakterisik yang massal. Artinya seluruh berita yang disajikan dimedia tidak bersifat pribadi, lebih tetap dikonsentrasikan pada masyarakat umum. Untuk menyajikan pemasangan pada beberapa perusahaan yang bergerak pada media massa cendrung pada pemasaran produksinya. Revolusi Industri 4.0 merupakan yang lagi viral didunia revolusi industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan adanya teknologi cyber. Revolusi industri 4.0 teknologi manufakur yang sudah masuk pada tren otomatisasi dalam perukaran data. Sesuatu yang mencakup sistem cyber fisik, inernet of things komputasi awan, komputasi kognatif. Tren telah mengubah banyak bidang kehidupan manusia, termasuk ekonomi, dunia kerja, bahkan gaya hidup manusia. Secara ringkas, revolusi industri 4.0 menanamkan teknologi yang cerdas bisa terhubung dengan berbagai bidang kehidupan manusiawi