Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Volume Penjualan Pada Toko Delta Convection, Pedan, Klaten
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan pemasaran syariah terhadap volume penjualan kepada konsumen pada toko Delta Konveksi Pedan Klaten. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik yang dikumpulkan berupa data primer melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden yang disebut dengan kuesioner. teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yaitu dengan menggunakan kriteria tertentu seperti data pembelian konsumen tahun 2019 sampai 2020, penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan dilakukan oleh 76 konsumen dari 310 konsumen di toko Delta Multi Convection. dari hasil penelitian bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan dari hasil penelitian variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dari hasil penelitian variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan volume. Diperoleh sama dari hasil penelitian bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan yaitu diperoleh hasil = 1,931 yang mana dari hasil penelitian variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan yaitu hasil yang diperoleh dihitung = 1,931 yang berarti t hitung < t tabel (1,931 < 1,992) dan sig t = 0,057 > 0,05, maka Ho diterima dan Ha ditolak. Variabel pemasaran syariah berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan yaitu diperoleh hasil t hitung = 6,454 yang berarti t hitung > dari t tabel (6,454 > 1,992) dan sig t = 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. kualitas produk dan pemasaran syariah berpengaruh secara simultan terhadap volume penjualan.