Pengaruh Pelatihan Enterpreneurship Terhadap Minat Berwirausaha Siswa
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas pelatihan entrepreunirship sebagai upaya meningkatkan minat berwirausaha pada siswa – siswi SMK National Media Center Kota Malang. Penelitian ini adalah penelitian eksperimental dengan dua desin yaitu One Grup Pretest-Postest Design dan Rondomized control-grup only design melibatkan 60 orang yang dibagi menjadi dua kelompok (eksperimen dan kontrol) masing – masing 30 responden setiap kelompok. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan skala minat berwirausaha. Analisis statistiknya menggunakan paired sampel t-test untuk kelompok eksperimen pre test dan post tes dengan hasil t hitung –0,095 dan nilai signifikan 0,925 (p>0,05). Sedangkan untuk kelompok eksperimen dan kontrol menggunkan independent sampel t-test dengan hasil t hitung 1,048 dan nilai signifikan 0,299 ( p>0,05). Hasil ini menunjukan bahwa hipotesis yang menyatakan ada perbedaan pelatihan entrepreneurship ditolak