Pengaruh Kualitas Layanan Go-Food Terhadap Keputusan Pembelian Di Kalangan Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini yang sangat kompetitif dan berkembang pesat karena aktivitas aktivitas dalam pemenuhan kebutuhan hidup tidak terlepas pada sektor transportasi dalam pengiriman barang dan material. Semua penyedia jasa mulai beralih ke media E-commerce dan menggunakan internet untuk media pertukaran informasi dan komunikasi. Perusahaan di Indonesia yang menggunakan media E-commerce yaitu Go-Jek di mana memiliki 100 ribu cabang di 50 kota. peneliti ingin mengetahui tingkat pengaruh kualitas pelayanan pada jasa E-Commerce Go-Jek termasuk pelayanan pengirimannya terhadap keputusan pembelian masyarakat. Hasil uji regresi linier sederhana menyatakan bahwa semakin banyak penyedia layanan, yaitu Go-Food, yang memberikan kualitas layanan yang diharapkan, maka akan meningkatkan penjualan produk karena terdapat pengaruh yang cukup positif dan signifikan antara variabel  kualitas pelayanan Go-Food terhadap variabel keputusan pembelian.