Analisis Distribusi Bagi Hasil, Inovasi Produk Tabungan, Standar Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Moderasi Terhadap Loyalitas Nasabah BNI Syariah

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis distribusi bagi hasil, inovasi produk tabungan dan standar kualitas pelayanan dan kepuasan Nasabah terhadap Loyalistas Nasabah Bank BNI Syariah Cabang Kota Jambi, dimana kepuasan menjadi variabel moderasi agar loyalitas nasabah dapat terwujud dan terjaga dengan baik. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Dengan menggunakan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Hasil pengolahan data menggunakan uji regresi linier berganda SPPS distribusi bagi hasil, inovasi produk, standar kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan memoderasi distribusi bagi hasil dan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan nasabah tidak memoderasi inovasi produk tabungan yang tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Kepuasan pelanggan memoderasi standar kualitas layanan dan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.