Pengaruh Syariah Compliance, Promosi dan Teknologi Terhadap Reputasi Bank Syariah Indonesia dan Dampaknya terhadap Loyalitas Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Syariah Compliance, Promosi dan Teknologi terhadap Reputasi Bank Syariah Indonseia Cabang Gatot Subroto dan Dampaknya terhadap Loyalitas Nasabah secara persial dan secara bersamaan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara Angket (Koesioner), Dokumentasi dan Wawancara. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis Deskriptif, Uji Variabel, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji T, Uji F, dan Analisis Koefisien Determinasi dan Path Analysis. Secara langsung syariah compliance melalui reputasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, secara tidak langsung promosi melalui reputasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dan secara tidak langsung teknologi melalui reputasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.