MANAJEMEN KONFLIK PEMBENTUKAN KURIKULUM PENGEMBANGAN BAKAT BIDANG OTOMOTIF DI MADRASAH ALIYAH YPK CIJULANG

Abstract

Manajemen konflik perkembangan kurikulum dalam pengadaan program pengembangan bakat dan minat siswa dalam bidang otomotif, konflik yang timbul harus di atur dalam segi analisis dan realisasi. Kegiatan manajemen konflik tersebut betujuan untuk menganalisis input dan output dari pelaksanaan program pengebangan bakat minat di bidang otomotif. Metode penelitian yang di gunakan dalam jurnal ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan oengumpulan data menggunakan sistem wawancara dan dekumentasi penelitian terhadap objek penelitian. Manajaemen konflik dalam pengebangan kurikulum dalam bidang program peminatan bakat dan minat siswa pada bidang otomotif, dengan adanya manajemen yang di libatkan maka sistem dari muali perencanaan dan pengadaan sarana prasarana pengembangan bakat bisa berjalan dnegan baik dan tepat sasaran dalam penggunaan sarana perasarana tersebut.