PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA AKUNTASI SYARIAH ANGKATAN 2020 UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna memahami dampak mutu pelayanan kepada kepuasan customer. Penelitian ini dilaksanakan di salah satu market place Shopee dengan sampel sebanyak 100 responden mahasiswa Akuntansi Syariah Angkatan 2020. Jenis penelitian dalam pengumpulan data yang dilakukan adalah kuesioner dan situr resmi UIN SATU. Teknik pengujian yang dilakukan antara lain SLR (simple Liniear Regression), uji normalitas, uji t, serta koefisien korelasi. Hasil penelitian memperlihatkan jika mutu pelayanan berdampak baik signifikan kepada kepuasan customer. Semakin baik mutu pelayanan kepada konsumen, rating market place Shopee dapat meningkat. Hasil uji hipotesis memperlihatkan jika ada pengaruh mutu pelayanan terhadap kepuasan customer mahasiswa akuntansi syariah angkatan 2020 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.