Pengaruh Tarif dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Jasa Pengiriman Barang Pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Cabang Makassar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisispengaruh tarif pengiriman barang dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan memilih jasa pengiriman pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Cabang Makassr, dengan menggunakan metode analisis regresi berganda.Populasi dalam penelitian adalah pelanggan yang sering melakukan pengiriman barang, sedangkan tehnik penarikan sampel dengan menggunakan teknik Sampling Aksidentalyaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dapat digunakan sebagai sampel dengan syarat minimal 2 kali pelanggan melakukan pengiriman.Tarif pengiriman barang mempunyai pengaruh negatif dan signifkan terhadap keputusan memilih jasa pengiriman, sedangkan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih jasa pengiriman pada perusahaan PT Tiki Jalur Nusantara Ekakurir Cabang Makassar.