IKLAN, BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE SEBAGAI DETERMINAN DALAM MEMILIH KAMPUS UIN ALAUDDIN MAKASSAR
Abstract
Penelitian ini dilakukan di UIN Alauddin Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, kepercayaan merek, dan citra merek terhadap keputusan pembelian UIN Alauddin Makasar dan yang merupakan pengaruh paling variabel. Ini adalah penelitian kuantitatif, pengumpulan data penelitian ini melalui kuesioner dengan skala Linkert. Teknik analisis data yang digunakan melalui regresi linier majemuk, uji validitas, reliabilitas, parsial. asumsi simultan, dan klasik. Berdasarkan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh iklan, kepercayaan merek dan citra merek terhadap keputusan pembelian UIN Alauddin Makassar dan dari semua variabel yang paling dominan pengaruhnya. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan, kepercayaan merek dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian bersama. Pengaruh besar yang dominan adalah variabel citra merek secara langsung. Dengan demikian, hipotesis kedua dapat diterima