Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Kampar
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kurikulum tingkat satuan pendidikan di MTsN 9 Kampar Kecamatan Tambang Kabupten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat analisis kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan data-data deskriptif, karena penelitian yang dilalui yaitu dengan cara menafsirkan, mendeskrifsikan data, mengklasifikasikan bentuk data, kemudian dilanjutkan dengan interpretasi dan yang terakhir diadakan ekstrapolasi, yang menyangkut makna dan hasil penelitian yang dicapai sebagai sumbangan pemikiran. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Pelaksanaan KTSP di Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Kampar masih ditemui masalah diantaranya adanya guru tidak membuat program modul pembelajaran bagi siswa, Tidak menggunakan media dan sumber pelajaran yang bervariasi, Lemahnya manajerial kelas dalam proses pembelajaran dan Masih tradisionalnya model-model pembelajarandi Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Kampar adalah gejalah-gejalah sebagai berikut: Tidak membuat program modul pembelajaran bagi siswa, Tidak menggunakan media dan sumber pelajaran yang bervariasi, Lemahnya manajerial kelas dalam proses pembelajaran dan Masih tradisionalnya model-model pembelajaran