Pelibatan Orang Tua melalui Kegiatan Ngamen bareng di TK Nurul Amanah Cianjur
DOI:
https://doi.org/10.31004/aulad.v2i1.15Keywords:
ngamen bareng, keterlibatan sekolah dan orang tua murid, aspek perkembangan seni dan fisik motorikAbstract
Penelitian bertujuan meningkatkan perhatian orang tua, sekolah, dan lingkungan terhadap perkembangan anak, melalui kegiatan ngamen bareng diharapkan antara pendidikan dirumah dan pendidikan di TK tidak terputus, Jenis penelitian yang dipergunakan adalah penelitian dengan metode survey. Survey pelibatan orang tua dalam kegiatan ngamen bareng dilakukan terhadap orang tua murid dan lingkungan, terhadap perencanaan program kegiatan ngamen bareng itu sendiri dan perkembangan anak di TK Nurul Amanah yang secara langsung terdampak oleh kegiatan ngamen bareng. Jenis data dan analisis menggunakan penelitian analisis data kualitatif (deskriptif) , yaitu data dalam bentuk kata, kalimat, dan gambar. Metode penelitian dengan tehnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan keterlibatan orang tua murid berada pada tingkat yang baik, keluarga secara aktif terlibat secara langsung , merupakan program unggulan TK Nurul Amanah , disusun secara sistematis, berorientasi pada perkembangan aspek seni dan aspek perkembangan fisik motorik anak.
References
Vera, Avanti. (2014). PT Remaja Rosdakarya. Sriwijaya University Learning and Education- International Conference 201 4 .
Sugiyono, 2009; 9) penelitian dasar .Suriasumantri (dalam Sugiyono, 2009; 9) penelitian dasar atau murni .Home PENDIDIKAN JENIS — JENIS PENELITIAN LENGKAP. .Rijal09 Penulis Rijal 09,Diterbitkan 3/08/2016.
Carol Seefelt & Nita Barbour, 1998 ; 13, dikutip dari buku pengelolaan kegiatan pengembangan PAUD 4407/modul 1-12.UT ) .
Anita Yus, 2011: 49. Model Pendidikan Anak Usia Dini.Jakarta: Kencana
Direktorat Pendidikan Anak Dini. Dasar Pendidikan Anak Dini’ Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).