Pengaruh Metode Becerita terhadap Kemampuan Kosakata Anak Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.31004/aulad.v1i1.3Keywords:
Kemampuan Kosakata, Metode Bercerita, anak usia diniAbstract
References
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Bimo. (2010). Makalah Ringkas. [Online]. Tersedia dalam: https://kakbimo.wordpress.com/makalah- ringkas/ [diakses 25 Desember 2017].
Dhieni, Nurbiana dkk. (2007). Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka.
Fauziddin, Mohammad. (2014). Pembelajaran PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Gusmalinda, (2016).Pengaruh Media Gambar Diam Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Uisa 5-6 Tahun Di Paud Kemuning Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Universitas Riau: Pekanbaru
Hartono. (2012). Statistik untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
http://webcache.googleusercontent.com/search? q=cache:i AyZ qq6jj nEJ :j urnalmahasi swa.unesa.ac.id/article/1437/19/article.pdf +&cd=5&hl=id&ct=clnk&gl=id [Diakses 05 Januari 2018]
Kamus Besar Bahasa Indonesia, (2001). Departemen Pendidikan Nasional
Kamus Besar Bahasa Indonesia, (2001). Departemen Pendidikan Nasional
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2014) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia : Jakarta.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia : Jakarta.
Metode Bercerita Untuk Meningkatkan Kosakata Anak Usia 3-4 Tahun Pada Play Group Tunas Bangsa Mojokerto. [Online] Tersedia dalam
Moeslichatoen. (2004). Metode Pengajaran di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Rineka Cipta.
Mulyasa. (2012). Manajemen PAUD. Bandung:PT. Remaja Rosdakarya
Muyassaroh, Rohmatul Annisa, Jurnal. Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Kemampuan Kosakatadasar Anak Usia 4 ¬5 Tahun Di RA Muslimat Banyumas Kabupaten Pringsewu. [Diakses] Tersedia dalam http://Ejournal.xhzgs.Com/2016/09/Pendidikan-Anak-Usia-Dini/Article.Html [Diakses 30 Desember 2017]
Naibaho, Santha. (2017). Pengaruh Kegiatan Kolase Montase Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Usia 5 ¬6 Tahun di TK Tunas Melati Kandis, Kabupaten Siak. Univrsitas Riau: Pekanbaru
Rodiyah, Asri. (2013). Penggunaan
Sardi, N dkk. (2012). Pengaruh Pembelajaran dengan Teknik Bercerita DongengTerhadap Kemampuan Berbahasa dan Motovasi Anak Kelompok B TK Kunti II Dalung. [Online] Tersedia dalam https://media.neliti.com/media/publication s/Article. Html [Diakses 30 Desember 2017]
Sugiyono. (2012). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Angkasa.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujiono, Yuliani Nurani. (2009). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks.
Sukardi. (2012). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Sunariyanto. (2015). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 tahun dengan Media Poster Di TK ABA Yogyakarta. [Online] Tersedia dalam http://webcache.googleusercontent.c om/search?q=cache:1c9ko2HMVbUJ journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pgpaud/article/viewFile/320/292+&cd=10&hl=i d&ct=clnk&gl=id [Diakses 05 Januari 2018]
Tarigan, Henry Guntur. (2011). Menyimak Sebagai Keterampilan Bahasa. Bandung: Angkasa.
Tarigan. (1984). Pengajaran Kosakata. Bandung: Angkasa
Yus, Anita. (2011). Model Pendidikan Anak Usia Dini: Kencana
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).