PENGARUH PEMBELAJARAN MEMBACA DENGAN READING ALOUD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KREATIVITAS ANAK DI TK PKK MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA
Abstract
Abstrak
Penelitian ini dilakukan karena diduga kemampuan membaca dengan reading aloud dipengaruhi oleh motivasi belajar dan kreativitas. Penelitian dilakukan dengan cara mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Hasil yang diperoleh setelah dilakukan perhitungan tersebut menunjukkan probabilitas = 0,001 < 0,05 maka H0 ditolak sehingga hipotesis yang menunjukkan adanya pengaruh antara pembelajaran membaca dengan reading aloud terhadap kreativitas anak. sehingga hipotesis dari penelitian ini juga terbukti.
Kata Kunci : Pembelajaran Membaca, Reading Aloud, Motivasi Belajar, Kreativitas, Anak Usia
Dini
Full Text:
UntitledDOI: http://dx.doi.org/10.58791/tadrs.v6i01.142
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Index By
Contact Us :
Tarbiyah Darussalam : Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Keagamaan
Address: Jl. Tanjung Rema, Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura
Kabupaten: Banjar
Provinsi: Kalimantan Selatan
Telephone: 0812-3587-1313
Email: jurnaltarbiyah@iaidarussalam.ac.id