PENGARUH PEMBELAJARAN MEMBACA DENGAN READING ALOUD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KREATIVITAS ANAK DI TK PKK MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

Muzdhalifah Muzdhalifah, Rahimah Rahimah

Abstract


Abstrak

Penelitian ini dilakukan karena diduga kemampuan membaca dengan reading aloud dipengaruhi oleh motivasi belajar dan kreativitas. Penelitian dilakukan dengan cara mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Hasil yang diperoleh setelah dilakukan perhitungan tersebut menunjukkan probabilitas = 0,001 < 0,05 maka H0 ditolak sehingga hipotesis yang menunjukkan adanya pengaruh antara pembelajaran membaca dengan reading aloud terhadap kreativitas anak. sehingga hipotesis dari penelitian ini juga terbukti.

 

Kata Kunci : Pembelajaran Membaca, Reading Aloud, Motivasi Belajar, Kreativitas, Anak Usia

 Dini


Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.58791/tadrs.v6i01.142

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Index By

  

 

 

Contact Us :

Tarbiyah Darussalam : Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Keagamaan

Address: Jl. Tanjung Rema, Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura

Kabupaten: Banjar

Provinsi: Kalimantan Selatan

Telephone: 0812-3587-1313

Email: jurnaltarbiyah@iaidarussalam.ac.id