Penyuluhan Sistem Infomasi Akuntansi Untuk Industri Kerajinan Logam Di Desa Cepogo, Kabupaten Boyolali

Penulis

  • Setia Ningsih Universitas Islam Batik Surakarta
  • Anisa Wantifa Pratiwi Universitas Islam Batik Surakarta
  • Intan Putri Wijaya Universitas Islam Batik Surakarta
  • Tutik Alawiyah Universitas Islam Batik Surakarta
  • Jeckly Nurdiakusuma Universitas Islam Batik Surakarta
  • Dimas Ilham Nur Rois Universitas Islam Batik Surakarta
  • Sari Kurniati Universitas Islam Batik Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.55266/pkmradisi.v1i3.74

Abstrak

Industri 4.0 yang semakin merambah ke berbagai wilayah di Indonesia, membuat masyarakat kalang kabut. Khususnya pada masyarakat pengrajin logam, oleh karena itu diperlukan adanya Sistem Informasi Akuntansi (SIA) untuk memudahkan para pengrajin melakukan pembukuan secara efisien. Karena itu, dibutuhkan adanya pengarahan atau sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat betapa pentingnya SIA di era sekarang ini. Dengan diadakannya pengarahan atau sosialisasi tersebut maka, masyarakat menjadi termotivasi dalam menggunakan dan mengembangkan SIA untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan terciptanya perubahan perilaku.

Kata Kunci:

Sistem Informasi Akuntansi, Industri Kerajinan Logam, UMKM.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Baridwan, Z. (2013) Sistem Informasi Akuntansi. kedua. Jakarta: Salemba Empat.

Junaidi (2017) ‘Pelatihan Manajemen Keuangan sebagai Upaya Peningkatan Daya Saing UMKM dalam Menghadapi MEA di Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur’, RESONA : Jurnal Ilmiah Pengabdian Masyarakat, 1(1). doi: 10.35906/jipm01.v1i1.238.

Musmini (2013) ‘Sistem Informasi Akuntansi Untuk Menunjang Pemberdayaan Pengelolaan Usaha Kecil’, Vokasi Jurnal Riset Akuntansi, 2(1).

Unduhan

Diterbitkan

11-12-2021

Cara Mengutip

Ningsih, S., Pratiwi, A. W., Wijaya, I. P., Alawiyah, T., Nurdiakusuma, J., Rois, D. I. N. dan Kurniati, S. (2021) “Penyuluhan Sistem Infomasi Akuntansi Untuk Industri Kerajinan Logam Di Desa Cepogo, Kabupaten Boyolali”, Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Radisi, 1(3), hlm. 127–131. doi: 10.55266/pkmradisi.v1i3.74.

Terbitan

Bagian

Artikel